ISIS Adalah Gerakan Muslim Timur Tengah Yang Ingin Menjadi Khalifah



Islamic State of Iraq and Syria atau Islamic State in Iraq and al-Sham (ISIS) merupakan sebuah komunitas yang ingin menegakan khalifah di Timur Tengah. Gerakan ISIS dipimpin oleh Abu Bakr al-Baghdadi ini telah menyebar di banyak negara dan ingin menyatukannya menjadi sebuah kekhalifahan Islam.
Meskipun sudah eksis sejak beberapa tahun sebelumnya, namun gerakan ISIS baru dideklarasikan secara resmi pada tanggal 9 April 2013. Kelompok ini didukung oleh berbagai kelompok atau laskar umat Islam di Timur Tengah, seperti kelompok pemberontak Sunni, Mujahidin, Al-Qaeda, Jaysh al-Fatiheen, Jund al-Sahaba, Katbiyan Ansar Al-Tawhid wal Sunnah, Jeish al-Taiifa al-Mansoura, dan lain-lain.
ISIS dikenal sebagai gerakan radikal garis keras dalam melakukan misinya, seperti dengan bom bunuh diri, menjarah bank, hingga melakukan pembunuhan massal, yang ditujukan terutama kepada warga muslim Syiah dan Kristen.
Gerakan ekstrim yang dilakukan oleh ISIS mengacu pada ideologi Al-Qaidah dengan mematuhi prinsip-prinsip jihad global. Diyakini, embrio ISIS bermula dari ideologi yang dianut oleh Ikhwanul Muslimin yang merupakan pelopor gerakan Islam yang terdapat di Mesir sejak tahun 1920-an.
Tujuan utama ISIS adalah membentuk negara Islam yang menjalankan syariat secara murni. ISIS berambisi mendirikan kekhalifahan yang meliputi beberapa negara di Timur Tengah, termasuk Irak, Suriah, Mesir, Lebanon, Israel, Yordania, dan lain-lain.
ISIS Adalah Gerakan Muslim Timur Tengah Yang Ingin Menjadi Khalifah ISIS Adalah Gerakan Muslim Timur Tengah Yang Ingin Menjadi Khalifah Reviewed by Unknown on 8/04/2014 11:48:00 am Rating: 5

1 comment:

  1. WAREHOUSE ACE Maxs is the best herbal medicine throughout the ages suitable for all ages and walks of life, let's take a part trigger-run game!


    Gudang Ace Maxs
    <a

    ReplyDelete

1 Komentar 1000 Kebaikan Anda Dapatkan :)

Herbal Corporation. Powered by Blogger.