Tips Menjaga Kesehatan Di Musim Hujan

Tips Menjaga Kesehatan Di Musim Hujan


Tips Menjaga Kesehatan Di Musim Hujan - "Hujan Telah Tiba", mungkin inilah yang mulai anda katakan, ketika melihat langit mendung dan cenderung gelap, kemudian rintik-rintik air dari langit yang semula berbutiran kecil lambat laun menjadi butiran yang lebih besar dan mengenai tubuh anda. Musim penghujan memang telah membasahi bumi dan menyapa penduduk bumi khususnya di Indonesia. Perubahan musim dari musim kemarau ke musim penghujan tentu memiliki dampak yang kurang baik bagi  kesehatan tubuh anda. Lalu, adakah tips mudah tetap sehat di musim hujan tersebut ?

     Sahabat, ini dia Tips Menjaga Kesehatan Di Musim Hujan selamat membaca :)

Berubahnya kelembaban udara di lingkungan terbuka akan mempermudah virus, kuman dan bakteri yang terbawa angin masuk ke tubuh melalui udara yang kita hirup maupun berbagai makanan dan minuman yang kita konsumsi tiap harinya. Bahaya lainnya juga yaitu nyamuk demam berdarah serta berbagai keluhan kesehatan saat lingkungan sekitar terkena banjir. Mulai peduli dan tahu tentang menjaga kesehatan tubuh saat musim hujan mutlak diperlukan bagi kita semua. Berikut ini 7 tips tetap sehat di musim hujan : 

  • Tambah Konsumsi Buah-Buahan. 


Buah-buahan mengandung aneka jenis vitamin khususnya vitamin C yang dibutuhkan oleh tubuh untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh yang kita miliki. Jadi penting kiranya mulai membeli buah-buahan untuk di konsumsi selama musim hujan.

  • Jangan Lupa Olahraga Rutin. 


Mulailah untuk lebih menyemangati diri untuk berolahraga pagi, meskipun cuaca dan rute untuk berjalan kaki sangat tidak mendukung dan bersahabat dengan anda. Karena berolahraga akan membuat tubuh lebih sehat dan bugar saat menjalani aktivitas maupun pekerjaan dimusim penghujan.

  • Sedia Jas Hujan.


 Tempat bekerja yang lumayan jauh dari rumah akan membuat seseorang beresiko kehujanan di perjalanan. Udara yang terlampau dingin dan air hujan yang mengenai tubuh akan membuat seseorang menjadi sakit, jika lupa membawa jas hujan.

  • Kurangi Jajan Di Jalan. 


Udara yang begitu lembab dan air hujan yang jatuh di bumi sedikit banyak akan mengontaminasi berbagai makanan yang di jual di jalanan. Oleh karena itulah, ada baiknya membawa bekal makanan dari rumah. Agar anda lebih yakin akan makanan yang anda konsumsi.

  • Waspada Nyamuk Berbahaya. 


Mulai mengenangnya air hujan di lubang kecil dan besar serta berbagai perabotan dan kaleng yang berserakan di halaman belakang dan depan rumah akan menjadi tempat tumbuh kembang nyamuk termasuk nyamuk demam berdarah. Mulailah melakukan kegiatan bersih-bersih di area sekitar rumah dan lingkungan anda. 

  • Mulai Minuman Hangat Dan Sehat. 


Minuman hangat sekaligus menyehatkan sangat pas untuk diminum saat musim penghujan sekarang ini. Mulailah meracik minuman sehat yang anda gemari seperti secangkir teh hangat, segelas jahe hangat serta dapat pula segelas susu hangat.

  • Rutin Cuci Tangan. 


Udara yang lembab dan berbagai tempat yang lembab mengandung virus, kuman dan bakteri dan bisa menempel di tangan anda. Untuk itulah, sangat dianjurkan untuk lebih sering mencuci tangan baik saat mau makan maupun sehabis bekerja dan beraktivitas apapun di musim penghujan. 

Baca Juga Artikel Lainnya :



Tips Menjaga Kesehatan Di Musim Hujan



Tips Menjaga Kesehatan Di Musim Hujan Tips Menjaga Kesehatan Di Musim Hujan Reviewed by Unknown on 5/06/2015 04:03:00 pm Rating: 5

No comments:

1 Komentar 1000 Kebaikan Anda Dapatkan :)

Herbal Corporation. Powered by Blogger.