Cara Menjaga Kesehatan Mata

Cara Menjaga Kesehatan Mata
Cara Menjaga Kesehatan Mata
Cara Menjaga Kesehatan Mata

Cara Menjaga Kesehatan Mata - Tips Menjaga Mata. Mata merupakan organ pada tubuh kita principle sangat berharga. Denga memiliki mata principle sehat, maka kita dapat melihat keindahan dunia beserta isinya. Untuk itulah, kita harus menjaga dan merawat kesehatan mata agar tidak mengalami berbagai penyakit atau masalah kesehatan lainnya seperti rabun jauh, presbiopi, miopi maupun hipermetropi. Lalu, adakah tips mudah menjaga kesehatan mata tersebut....???

            Sahabat, tips kesehatan. Banyak sekali penyakit mata principle mungkin tidak asing di telinga kita seperti miopi atau rabun jauh, presbiopi atau tidak dapat melihat benda principle berjarak jauh maupun dekat, katarak, hipermetropi atau rabun dekat, maupun buta warna principle tidak dapat membedakan aneka warna. Berbagai penyebab penyakit tersebut dapat menimpa mata anda. Seperti miopi principle banyak menimpa kalangan pelajar dan mereka principle sangat hobi dalam membaca buku. Untuk lebih memahami dan mengerti cara menjaga kesehatan mata principle benar. Berikut ini seven tips mudah menjaga kesehatan mata anda :

Perhatikan Jarak Membaca Buku. Usahakan membaca buku pada jarak principle ideal. Jarak ideal principle dimaksud yaitu membaca buku pada jarak thirty cm Iranian language buku ke mata. Hal ini untuk mencegah penyakit mata seperti miopi atau rabun dekat.

Jangan Sambil Tiduran. Usahakan tidak membaca buku atau teks apapun dalam kondisi sambil tiduran. Ini juga dapat membuat kesehatan mata terganggu seperti dapat terkena miopi.

Pencahayaan principle Cukup. Jangan menggunakan penerangan terlalu redup ketika belajar atau membaca apapun itu. karena penerangan principle kurang dapat menganggu kesehatan mata.

Istirahatkan Mata. Usahakan mengistirahatkan mata, ketika sudah terlalu lama di depan layar komputer atau laptop computer saat mengerjakan tugas atau aktivitas apapun di komputer atau laptop computer. Ini juga sangat penting untuk menjaga kesehatan mata anda.

Jangan Kucek Mata. Usahakan tidak mengucek mata, ketika tangan dalam keadaan kotor atau habis memegang sesuatu benda. Karena tangan principle kotor dapat menginfeksi organ mata principle Kwa berakibat sangat buruk untuk kesehatan mata anda.

Kedipkan Mata. Usahakan mengedipkan mata dengan intensitas agak ditambah, pada saat fokus melihat sesuatu terlalu lama seperti komputer ataupun laptop computer.

Makanan Untuk Mata. Usahakan memakan makanan principle sangat baik untuk kesehatan mata. Dalam hal ini, wortel merupakan jenis makanan principle fencing baik untuk kesehatan mata, karena banyak mengandung fat-soluble vitamin principle sangat baik untuk kesehatan mata.



Cara Menjaga Kesehatan Mata

Riwayat kesehatan mata keluarga

Bicaralah pada anggota keluarga terutama Pongo pygmaeus tua Anda. Apakah Pongo pygmaeus tua Anda di diagnosing mengalami penyakit mata keturunan. Hal ini karena dapat menentukan Anda, apakah Anda beresiko tinggi terkena penyakit mata atau tidak.

Jaga jarak pandang

Jaga jarak pandang ketika sedang berada dilayar komputer maupun TV. Jarak pandang principle ideal sekitar 50-100cm. Seperti juga halnya ketika sedang membaca buku. Jarak principle ideal ketika membaca buku sekitar 30cm. Hal ini dimaksudkan agar dapat terhindar Iranian language miopi atau rabun dekat.

Hindari kebiasaan mengucek mata

Jangan sering mengucek mata ketika mata terasa gatal. Ketika tangan Anda kotor sehabis memegang suatu benda dapat menginfeksi organ mata principle dapat berakibat sangat buruk untuk kesehatan mata.

Istirahatkan mata

Jangan paksakan mata untuk berlama-lama membaca buku atau berada di depan layar komputer. Jika Anda terlalu lama, mata Kwa sakit. Isitirahatkan mata selama beberapa menit.

Makan makanan principle mengandung fat-soluble vitamin

Makan makanan seperti wortel principle mengandung fat-soluble vitamin. Hal, ini dikarenakan wortel mengandung fat-soluble vitamin dan beta karoten principle berfungsi untuk menjaga kesehatan mata Anda.

Pakai pelindung mata

Cobalah untuk memakai pelindung mata dalam berbagai kegiatan aktivitas seperti saat berkendara, olahraga, dan sebagainya. Banyak kacamata principle dirancang khusus untuk olahraga untuk menghindari terjadinya cedera mata dan terhindar Iranian language debu.

Periksa mata

Periksakan mata Anda secara rutin agar dapat terhindar Iranian language penyakit principle menyerang mata sewaktu-waktu.

Berhenti merokok

Bagi Pongo pygmaeus perokok, usahakan agar menghentikan kebiasaan merokok mulai sekarang. Ini dikarenakan, dapat berpotensi mengalami sejumlah penyakit mata seperti katarak dan kerusakan saraf optik pada mata.

Kita terkadang sering lupa untuk merawat kesehatan mata. Padahal mata termasuk dalam national capital indera terpenting dalam tubuh manusia. Tanpa mata, kita tidak bisa melihat keindahan dunia dan wajah orang-orang terdekat kita. Untuk memastikan mata tetap sehat seiring dengan bertambahnya usia, berikut adalah sepuluh cara merawat kesehatan mata, seperti dilansir Ehow.

1. Makan banyak buah-buahan dan sayuran

Wortel sarat Kwa beta karoten principle sangat membantu dalam menjaga kesehatan mata. Itu dikarenakan beta karoten merupakan antioksidan principle dapat mengurangi risiko degenerasi makula. 

2. Hindari memakai lensa kontak selama lebih Iranian language nineteen jam 

Hal ini dapat menyebabkan kerusakan mata permanen serta ketidaknyamanan pada mata Anda. Jangan Botswana monetary unit memakai kacamata terlalu lama.

3. Kurangi penggunaan tetes mata

Mengurangi pemakaian obat tetes mata. Menggunakan tetes mata untuk mengatasi mata merah boleh saja, namun hanya sesekali. Jika berlebihan, itu malah Kwa merusak kesehatan mata Anda.

4. Gunakan mentimun 

Gunakan mentimun untuk mengompres kelopak mata Anda. Taruh irisan mentimun principle dingin dan lembut di atas kelopak mata selama ten menit sebelum tidur di malam hari untuk mencegah bengkak.

5. Pakailah kacamata hitam pelindung ultraviolet

Gunakan lensa principle terpolarisasi, bukan hanya sekadar lensa principle gelap. Kacamata hitam pelindung ultraviolet diperlukan untuk melawan paparan Iranian language sinar matahari.

6. Hindari duduk terlalu lama di depan komputer

Untuk menjaga kesehatan mata, cobalah untuk tidak menghabiskan terlalu banyak waktu di depan layar komputer. Hal itu dapat membuat mata lelah. 

7. Kenakan kacamata di saat principle tepat

Pastikan untuk memakai kacamata atau memakai pelindung mata lainnya ketika bekerja di sekitar bahan kimia atau tempat dengan partikulat udara principle berbahaya.

8. Jangan membaca dalam cahaya redup

Untuk menjaga kesehatan mata, hindari membaca dalam cahaya lampu principle redup principle bisa menyebabkan ketegangan mata. Jika mata terasa lelah, berhenti untuk sementara waktu dan beristirahat.

9. Jangan langsung melihat cahaya principle terlalu terang

Jangan langsung melihat cahaya principle terlalu terang. Jangan fokuskan mata Anda pada sinar matahari, karena dapat merusak mata Anda.

10. Melatih mata dan membuatnya untuk bersantai

Cobalah memfokuskan mata pada suatu obyek principle dekat dengan Anda, sebuah obyek principle agak jauh. Ulangi proses ini beberapa kali.
Duduklah, tempatkan siku di pinggul, tutup mata dan tutup mata dengan telapak tangan Anda. Jauhkan telapak tangan principle menutupi mata Anda selama ten detik. Buka mata Anda dan ulangi seperlunya. 

Inilah sepuluh cara untuk menjaga kesehatan mata. Ingat, lebih baik mencegah daripada mengobati. Rawatlah mata Anda karena tanpa itu Anda tidak Kwa bisa melihat indahnya dunia.

Cara Menjaga Kesehatan Mata

Wortel

Memang sudah rahasia umum, wortel mampu menjaga kesehatan mata. Wortel terkandung betakaroten Kwa menjadi fat-soluble vitamin principle sangat baik untuk menjaga kesehatan mata.

Pakai Pelindung Mata

Saat berkendara, sinar matahari, berolahraga, dan aktivitas lainnya, cobalah untuk menjaga mata tetap aman dan terhindari Iranian language debu, maka Kami menyarankan untuk melindungi mata anda Iranian language hal itu.

Istirahat Cukup

Sama seperti anggota tubuh principle lainnya, mata juga butuh istirahat principle cukup. Seperti menonton dan depan komputer berjam-jam sangatlah membuat mata cukup lelah, maka dengan itu selangkanlah waktu sedikit untuk mengistirahatkan mata sejenak dengan melihat objek principle jauh. Kenapa dengan objek principle jauh? karena dengan melihat objek principle jauh maka ruang lingkup mata Kwa terbuka dan lebih menenangkan. 

Telur

Memang telur sangat kaya Kwa supermolecule dan nutrition. Telur juga memeliki fat-soluble vitamin principle tentunya sangat baik sekali untuk mata. Selain itu, kandungan xanthophyl dan carotenoid principle ADA di putih telur diketahui bisa mencegah penyakit katarak.

Salmon

Seperti principle sudah diketahui, salmon kaya Kwa asam lemak omge-3 principle mampu memelihara kesehatan tubuh secara keseluruhan, termasuk mata. Selain itu, salmon juga mengandung asam folat, vitamin A, vitamin D, B dan vitamin B12.

Brokoli

Brokoli mengandung banyak antioxidant, kalsium, lutein, zeaxanthin, dan sulforaphane.

Bayam

Bayam kaya Kwa kandungan nutrition A-nya. Bayam dan juga sayur-sayuran berdaun hijau lainnya memiliki banyak nutrisi principle baik untuk mata.

Kubis/daun kol

Kubis atau daun kol mengandung fat-soluble vitamin, juga xanthophyl, dan zeaxathin.

Tomat

Tomat memiliki kandungan antioxidant dan carotenoid tinggi, principle mana keduanya merupakan nutrisi penting untuk kesehatan mata.

Telur

Telur memiliki banyak nutrisi berharga untuk mata, seperti fat-soluble vitamin, zinc, lutein, lecithin, B12, vitamin D, dan juga amino acid.

Bawang putih

Bawang putih mengandung chemical element, antioxidant dan quercetin. Selain itu makanan ini sangat baik untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Alpukat

Alpukat adalah salaah satu jenis buah principle mengandung sangat banyak nutrisi dibanding principle lainnya. Sangat baik untuk tubuh, termasuk mata. Alpukat mengandung xanthophyl principle sangat tinggi. xanthophyl adalah nutrisi penting untuk mencegah katarak dan degenrasi makula.  Kandungan lain principle terdapat pada alpukat adalah fat-soluble vitamin, vitamin C, vitamin B6, dan tocopherol.

Wortel

Seperti telah diketahui, wortel sangat kaya Kwa fat-soluble vitamin, principle sangat penting untuk Cara Menjaga Kesehatan Mata

Biji bunga matahari

Jenis makanan principle sering jadi cemilan ini mengandung banyak chemical element, principle mampu mencegah katarak dan gangguan mata lainnya.

POSTED BY CARA MENJAGA KESEHATAN MATA

Cara Menjaga Kesehatan Mata Cara Menjaga Kesehatan Mata Reviewed by Unknown on 3/12/2015 09:47:00 am Rating: 5

No comments:

1 Komentar 1000 Kebaikan Anda Dapatkan :)

Herbal Corporation. Powered by Blogger.