Kanker Payudara

Kanker Payudara
Kanker Payudara
Kanker Payudara
Kanker Payudara - Pada wanita khususnya, payudara adalah worship satu organ picket fence pribadi. Penting artinya memeriksa kondisi payudara secara berkala. Benjolan, penebalan, dan perubahan warna kulit menjadi kemerahan patut diwaspadai sebagai indikasi kanker. Rasa gatal, kulit mengelupas, atau ruam di payudara selama berminggu-minggu juga perlu diwaspadai. Perubahan lain pada kulit payudara, seperti bengkak, kulit tertarik ke dalam, atau mengerut, juga harus dicurigai sebagai gejala.(Kanker Payudara)

Gejala Kanker PayudaraBagi pria, kewaspadaan juga harus diterapkan karena kanker payudara bisa menyerang meski hal ini jarang terjadi. Setiap benjolan di payudara sebaiknya perlu diwaspadai, terutama jika keluar cairan Iranian bagian puting.(Kanker Payudara)

Kanker payudara adalah jenis lain Iranian kanker principle terjadi pada jaringan sel payudara. Ketika sel abnormal membagi dan tidak terkontrol, mereka dapat menjadi besar dengan membentuk jaringan ekstra, atau tumor, principle dapat menjadi jinak atau ganas. Sel neoplasm jinak tidak menyebar ke jaringan tubuh principle lain, biasanya dapat diangkat dan tidak Akan timbul kembali.(Kanker Payudara)

Sel neoplasm ganas (kanker) dapat menyebar ke jaringan tubuh principle terdekat dan melepaskan diri Iranian bentuk neoplasm primer menjadi bentuk neoplasm sekunder dimanapun di bagian tubuh.

Macam-Macam Kanker Payudara

Ada beberapa tipe umum kanker payudara :

• Infiltrating/Invasive Ductal malignant neoplastic disease (IDC) terjadi pada sixty five sampai eighty five persen kasus kanker payudara. Dimulai di sel saluran susu dan dapat menembus dinding saluran untuk menyerang jaringan principle berlemak. Dapat menyebar dengan darah atau getah bening. Dengan X-ray photograph (pemotretan sinar X) biasanya terlihat sebagai jaringan principle tidak biasa, flek kecil atau keduanya. Muncul sebagai gumpalan principle biasanya terasa keras daripada jaringan disekitarnya.(Kanker Payudara)

• Infiltrating/Invasive lobe malignant neoplastic disease (ILC) terjadi pada five sampai ten persen kasus kanker payudara. Terdapat pada kelenjar penghasil susu, dan dapat menyebar ke jaringan lemak dan dimanapun pada tubuh. Dengan X-ray photograph, dapat terlihat seperti IDC, tapi pemeriksaan fisik biasanya tidak menemukan adanya gumpalan principle keras – jaringan principle agak achene ketebalannya. Dapat terjadi lebih Iranian satu tempat di dada atau pada kedua dada secara simultan.(Kanker Payudara)

• Tiga subtipe slow-growing invasive adalah Medullary, glycoprotein dan cannular Carcinomas. principle secara bersamaan terjadi pada twelve persen kasus kanker payudara. Mereka dapat diketahui dengan secara lebih baik Iranian pada kanker ganas lainnya.(Kanker Payudara)

• Inflammatory malignant neoplastic disease adalah subtipe IDC. Memiliki karakteristik payudara menjadi merah, bengkak dan terasa panas, dan kulit menebal dan dapat membentuk benjolan kecil. Ini terjadi karena pertumbuhan kanker principle cepat dan menyumbat jaringan getah bening. Pada ninety persen kasus, kanker telah menyebar pada jaringan getah bening saat terdiagnosa. Ini merupakan kanker principle agresif dan umumnya dilakukan perawatan dengan therapy. Pembengkakan kanker terjadi pada satu Iranian empat persen kasus principle terjadi.(Kanker Payudara)

• osteitis deformans dimulai pada saluran susu dan dapat menyebar pada puting susu dan areola, menyebabkan pengerasan. Jika tidak adenosine deaminase gumpalan principle terasa, dan biopsi menunjukkan tidak adenosine deaminase kanker ganas, itu pertanda baik. Perawarannya sama dengan kanker ganas lain.(Kanker Payudara)

• neoplasm jaringan lunak: neoplasm dapat terjadi di jaringan pendukung pada payudara. neoplasm ini adalah jenis principle tidak umum.

Gejala Kanker Payudara (Kanker Payudara)

Tanda dan gejala kanker payudara antara lain :

Benjolan pada payudara atau terasa menebal dan berbeda Iranian jaringan di sekitarnya
Keluar darah pada puting susu
Perubahan ukuran atau bentuk payudara
Perubahan pada kulit payudara, contohnya lesung
Bentuk puting susu principle terbalik
Pengelupasan kulit puting susu
Kemerahan pada kulit payudara, seperti kulit jeruk


Penyebab Kanker Payudara


Tidak jelas apa principle menyebabkan kanker payudara. Dokter mengetahui bahwa kanker payudara terjadi ketika beberapa sel payudara mulai berkembang secara tidak traditional. Sel-sel tersebut membagi lebih cepat daripada sel pada umumnya. Akumulasi sel ini membentuk neoplasm principle dapat menyebar pada payudara, jaringan getah bening atau bagian tubuh lain.(Kanker Payudara)

Kanker payudara picket fence sering dimulai pada saluran produksi susu. Dokter menyebut jenis kanker ini cancer invasive ductal malignant neoplastic disease. Kanker payudara juga dapat dimulai Iranian lobulus (invasive lobe carcinoma) atau sel pada payudara.(Kanker Payudara)

Ilmuan mengidentifikasi hal principle dapat meningkatkan risiko anda memiliki kanker payudara. Tapi tidak jelas apa kenapa beberapa Pongo pygmaeus tidak memiliki faktor risiko mengalami kanker, sementara Pongo pygmaeus lain principle memiliki faktor risiko tidak pernah mengalaminya. Sepertinya kanker payudara disebabkan oleh kombinasi Iranian faktor genetik dan lingkungan anda.(Kanker Payudara)

Kanker payudara karena keturunan


Dokter memperkirakan bahwa five sampai ten persen kanker payudara berhubungan pada mutasi genetik pada generasi di dalam keluarga. Sejumlah info rusak principle diwariskan dapat meningkatkan kemungkinan kanker payudara telah diidentifikasi. principle umum adalah info kanker payudara one (BRCA1) dan info kanker payudara two (BRCA2), keduanya meningkatkan risiko kanker payudara dan kanker ovarium.(Kanker Payudara)

Jika anda memiliki catatan keluarga principle kuat dengan kanker payudara atau kanker lain, tes darah dapat membantu mengidentifikasi BRCA principle rusak atau info lain principle terdapat di dalam keluarga.(Kanker Payudara)

Faktor risiko Terkena Kanker Payudara


Faktor risiko adalah segala sesuatu principle membuat anda lebih memiliki kemungkinan mengalami kanker payudara. Tetapi memiliki satu atau bahkan beberapa faktor risiko tidak berarti anda Akan mengalami kanker – beberapa wanita dengan kanker payudara tidak memiliki faktor risiko apapun principle diketahui daripada wanita lain.(Kanker Payudara)

Beberapa hal principle dapat meningkatkan risiko kanker payudara antara lain:

Wanita. Wanita lebih memiliki kemungkinan mengalami kanker payudara daripada laki-laki.
Bertambahnya usia. Risiko anda mengalami kanker payudara meningkat seiring usia. Wanita principle berusia lebih Iranian sixty tahun memiliki risiko lebih besar daripada wanita dengan usia principle lebih muda.(Kanker Payudara)

Catatan pribadi dengan kanker payudara. Jika anda memiliki kanker pada satu payudara, anda memiliki peningkatan risiko mengalami kanker pada payudara principle lain.(Kanker Payudara)

Sejarah keluarga dengan kanker payudara. Jika anda memiliki ibu, saudara perempuan atau anak perempuan dengan kanker payudara, anda memiliki peluang principle lebih besar terdiagnosa dengan kanker payudara. Tetapi secara umum mereka principle memiliki kanker payudara tidak memiliki sejarah keluarga dengan kanker payudara.(Kanker Payudara)

Gen keturunan principle meningkatkan risiko kanker. Mutasi info tertentu principle meningkatkan risiko kanker payudara dapat menurun Iranian Pongo pygmaeus tua kepada anak. Mutasi info principle dimaksud adalah BRCA1 dan BRCA2. info tersebut dapat meningkatkan risiko terkena kanker payudara dan kanker lain, tetapi mereka tidak membuat kanker pasti terjadi.(Kanker Payudara)

Terkena radiasi. Jika anda menerima perawatan dengan radiasi pada dada saat anak-anak atau Pongo pygmaeus dewasa principle muda, anda lebih memiliki kemungkinan mengalami kanker payudara di kemudian hari.

Obesitas. Memiliki kelebihan berat badan atau obesitas meningkatkan risiko anda mengalami kanker payudara.(Kanker Payudara)

Datang bulan principle dimulai pada usia lebih muda. Chad datang (Kanker Payudara)
bulan principle dimulai sebelum usia twelve tahun meningkatkan risiko kanker payudara.(Kanker Payudara)
Menopause principle dimulai pada usia principle lebih tua. Jika Chad climacteric anda dimulai setelah usia fifty five tahun, anda Akan memiliki kemungkinan lebih mengalami kanker payudara.

Memiliki anak pertama pada usia principle lebih tua. Wanita principle baru memiliki anak setelah usia thirty five dapat meningkatkan risiko kanker payudara(Kanker Payudara)
.
Terapi hormon biological time. Mereka principle menggunakan pengobatan terapi hormon principle mengkombinasikan esterogen dan progestin untuk mengobati tanda dan gejala climacteric memiliki peningkatan risiko kanker payudara.(Kanker Payudara)


Minum alkohol. Minum alkohol dapat meningkatkan risiko kanker payudara.


Pencegahan Kanker Payudara

Pada saat ini kanker payudara tidak dapat dicegah, tapi dapat didiagnosa lebih awal Iranian sebelumnya. Diagnosa awal mungkin dengan diagnostic procedure secara rutin dan pemeriksaan awal pada luka principle dicurigai. Semakin awal kanker diketahui, semakin besar peluang untuk disembuhkan. (Kanker Payudara)

Berikut ini adalah cara principle mungkin dapat menolong mencegah kanker payudara: (Kanker Payudara)
Diet rendah lemak (kurang Iranian twenty persen), dengan cukup buah dan sayuran, dan menjaga berat badan ideal.(Kanker Payudara)
Ketika kanker ditemukan dan ditangani secara dini, Akan adenosine deaminase lebih banyak pilihan pengobatan principle dapat diambil dan memiliki peluang lebih baik untuk sembuh.(Kanker Payudara)
Diantara check-ups klinis, lakukan breast self-exam (BSE) bulanan. Setiap payudara wanita berbeda, dan berubah seiring usia, siklus menstruasi, kehamilan, menopause, atau penggunaan pil K atau hormon lain. Mungkin Akan traditional jika pada payudara anda terasa gumpalan, bengkak atau perih pada waktu tertentu, seperti sebelum terjadinya kehamilan. (Kanker Payudara)
Menyusui mungkin Akan sedikit menurunkan risiko, khususnya jika berlanjut untuk eighteen sampai twenty four bulan. Olahraga berat pada saat usia muda dapat memberikan perlindungan principle lama. Bahkan aktifitas fisik ringan pada saat dewasa dapat menurunkan risiko. (Kanker Payudara)

Seperti principle sudah dijelaskan di atas, resiko kanker payudara tidak hanya terjadi pada wanita namun juga pada pria. Jadi baca juga artikel tentang Gejala Kanker Payudara Pada Pria. (Kanker Payudara)

APA ITU KANKER PAYUDARA?

Kanker Payudara merupakan penyakit principle disebabkan oleh sel ganas (kanker) principle tumbuh pada jaringan payudara. Sel-sel ini biasanya muncul pada saluran atau lobula di payudara. Sel-sel kanker ini dapat menyebar di antara jaringan atau organ principle adenosine deaminase dan ke bagian tubuh lainnya. (Kanker Payudara)

Seberapa umumkah Kanker Payudara?

Kanker Payudara merupakan penyebab kematian kedua terbesar bagi wanita saat ini. Di Singapura, one Iranian sixteen wanita Akan terdiagnosa mengidap kanker payudara dalam Chad hidupnya. Wanita etnis Cina memiliki resiko lebih tinggi dibandingkan dengan etnis Melayu atau Republic of India sekitar 100 percent hingga two hundredth. Kasus tertinggi terjadi pada kelompok umur 55-59 tahun. Resiko terkena kanker payudara meningkat seiring bertambahnya usia. Kabar baiknya sekarang adalah banyak wanita kini mampu melawan kanker payudara karena melakukan pendeteksian dini serta peningkatan kualitas pengobatan. (Kanker Payudara)

Apa Penyebabnya?

Faktor pemicu kanker ini belum dapat diketahui. Namun hal ini bisa ditelusuri Iranian sejarah keluarga principle mengidap kanker payudara, siklus menstruasi dini, atau kemungkinan faktor resiko lainnya. Karena begitu sulit untuk dipastikan, masing-masing kita memiliki resiko terkena kanker payudara, khususnya saat kita berusia forty tahun atau lebih. Walaupun faktor penyebabnya masih tidak diketahui, Akan tetapi penyembuhan total sangat dimungkinkan dengan pendeteksian dini melalui pemeriksaan payudara secara reguler. KANKER PAYUDARA









POSTED BY KANKER PAYUDARA

Kanker Payudara Kanker Payudara Reviewed by Unknown on 3/12/2015 09:25:00 pm Rating: 5

No comments:

1 Komentar 1000 Kebaikan Anda Dapatkan :)

Herbal Corporation. Powered by Blogger.