10 Cara Menurunkan Darah Tinggi Dengan Cepat

10 Cara Menurunkan Darah Tinggi Dengan Cepat

Toko Herbal Tasikmalaya -  Inilah cara yang paling tepat untuk menurukan kolesterol. Cara ini merupakan cara yang sangat baik dan berguna untuk Anda. Karena angka kematian akibat kolesterol ini merupakan angkat kematian yang cukup tinggi. Nah maka dari itu kami akan memberikan tips mengenai 10 Cara Menurunkan Darah Tinggi Dengan Cepat berikut ini :

10 Cara Menurunkan Darah Tinggi Dengan Cepat
10 Cara Menurunkan Darah Tinggi Dengan Cepat

10 Cara Menurunkan Darah Tinggi Dengan Cepat

  1. Menurunkan berat badan secara berlebihan. Tekanan darah meningkat seiring dengan meningkatnya berat badan. Kehilangan sekitar 4,5 kilogram dapat membantu mengurangi tekanan darah Anda. Secara umum, semakin banyak Anda kehilangan berat badan , maka semakin efektif untuk menurunkan darah tinggi Anda. Selain itu Anda juga harus mengawasi lingkar pinggang Anda. Semakin banyak lemak yang menumpuk di sekitar pinggang akan menempatkan Anda pada risiko yang lebih besar untuk mengidap tekanan darah tinggi.
  2. Semangka segar dan berbiji. Semangka tak hanya segar di mata dan lidah. Semangka bisa menyegarkan pembuluh darah Anda. Asam amino jenis arginin yang ada dalam semangka memproduksi nutrisi penting yang dapat menguatkan sekaligus melebarkan dinding arteri.
  3. Buah dan sayuran yang segar dan alami. Bahan pangan yang segar masih mengandung zat gizi yang lengkap dibandingkan dengan bahan pangan yang telah dimasak. Bahan yang telah dimasak akan kehilangan 30-80% kandungan gizinya
  4. Berolahraga secara teratur dan benar. Setidaknya luangkan waktu antara 30 sampai 60 menit setiap harinya, maka akan menurunkan tekanan darah tinggi Anda. Dan tidak butuh waktu lama untuk melihat perubahan itu dan lihatlah penurunan tekanan darah Anda selama satu minggu. Jika Anda memiliki prehipertensi olahraga dapat membantu Anda menghindari terkena hipertensi. Jika Anda sudah memiliki hipertensi, aktivitas fisik secara teratur dapat membawa tekanan darah Anda turun ke tingkat yang lebih aman. Yang terpenting dari olahraga adalah jangan memfokuskan latihan pada satu atau dua hari saja dengan memaksa tubuh Anda untuk berolahraga ekstra keras. Lebih baik luangkan waktu setiap harinya dan lakukan rutinitas olahraga ringan sampai moderat.
  5. Buah Delima merah jambu Delima mengandung antioksidan yang sangat tinggi. Jika delima dimasukkan dalam diet Anda, beberapa penelitian menunjukkan tekanan darah dapat turun secara signifikan.  
  6. Buah dan sayur matang dan optimal. Buah dan sayuran yang digunakan untuk membuat jus hendaknya mempunyai tingkat kematangan yang optimal, tetapi jangan sampai lewat matang.
  7. Banyak yang kaya akan zat gizi yang belum terbentuk sempurna selama buah belum matang. Misalnya, pisang mentah umumnya mempunyai kandungan karbohidrat dalam bentuk pati. Bila pisang telah matang, pati tersesbut akan berubah menjadi gula yang bisa langsung dimanfaatkan tubuh melalui terapi jus.
  8. Buah dan sayuran wajib dicuci terlebih dahulu. Buah dan sayuran yang akan digunakan untuk pembuatan jus harus dicuci terlebih dahulu untuk menghilangkan kotoran dan residu pestisida yang mungkin terdapat pada buah dan sayuran. Namun, perlu juga diperhatikan agar proses pemotongan dilakukan setelah pencucian, jangan sebaliknya.
  9. Campuran bawang putih bawang merah dan lemon  Anda bisa membuat minuman perpaduan antara bawang putih dan lemon. Tak perlu membayangkan bagaimana rasanya minuman ini jika Anda ingin bebas dari darah tinggi. Bawang putih memproduksi hidrogen sulfida yang berinteraksi dengan sel darah dan berfungsi menurunkan tekanan darah. Sedangkan, lemon bermanfaat untuk menguatkan dinding arteri karena kandungan vitamin C yang tinggi. Perpaduan antara vitamin C dan hidrogen sulfida dapat memperhalus sel otot dan sekaligus membuatnya rileks.
  10. Konsumsi makanan dan minuman yang sehat. Anda disarankan untuk mengkonsumsi makanan penurun darah tinggi yakni makanan yang kaya biji-bijian, buah-buahan, sayuran dan produk susu rendah lemak. Memang tidak mudah untuk merubah pola makan Anda secara ekstrim, oleh karenanya lebih baik lakukan secara perlahan-lahan dengan memasukan 1 atau 2 menu makanan sehat setiap harinya.
Posted By 10 Cara Menurunkan Darah Tinggi Dengan Cepat

10 Cara Menurunkan Darah Tinggi Dengan Cepat
10 Cara Menurunkan Darah Tinggi Dengan Cepat

10 Cara Menurunkan Darah Tinggi Dengan Cepat


10 Cara Menurunkan Darah Tinggi Dengan Cepat 10 Cara Menurunkan Darah Tinggi Dengan Cepat Reviewed by Unknown on 6/04/2015 10:37:00 am Rating: 5

No comments:

1 Komentar 1000 Kebaikan Anda Dapatkan :)

Herbal Corporation. Powered by Blogger.